Virus Corona Tidak Mengusik Aktivitas Produksi Wuling Motors Indonesia

Virus Corona Tidak Mengusik Aktivitas Produksi Wuling Motors Indonesia

PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) pastikan wabah virus corona atau Covid-19 yang menyerang China dalam beberapa bulan terakhir, belum memberikan pengaruh signifikan terhadap aktivitas produksinya di Indonesia.

AKTIVITAS KERJA PABRIK WULING

Brian Gomgom Simbolon, selaku Media Relations Wuling Motors mengungkapkan, hingga saat ini ketersediaan komponen atau suku cadang untuk membuat kendaraan di pabrikanya masih dalam kategori aman.

“Musti kami infokan lagi ke teman-teman, bahwa semua lini produk Wuling Motors yang ada di Indonesia itu diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Jadi kejadian di Tiongkok tidak terlalu berpengaruh terhadap produksi yang ada di Indonesia,” ujar Brian saat berada di kawasan Gianyar, Bali.

“Pabrik kami di Cikarang seluas 60 hektar, di mana 30 hektar untuk produksi dan 30 lagi untuk sparepart. Jadi ketersediaan dan stok untuk produksi masih aman untuk kami,” imbuhnya, Senin (24/2/2020).

Meski begitu, Brian enggan merinci berapa lama pabrik produksinya di Indonesia bisa bertahan dari wabah virus corona yang menyerang negara asalnya tersebut.

Mengingat seluruh model kendaraan Wuling Motors yang diproduksi di Cikarang sebagian besar komponennya masih diimpor, atau belum sepenuhnya diproduksi secara lokal di Indonesia.

“Kandungan lokal masih sama dengan sebelumnya. Model yang diproduksi di Cikarang dengan tingkat kandungan lokal yang paling tinggi itu Wuling Confero, kalau enggak salah sudah menyentuh 60 persen,” tutur Brian lagi.

“Tiap bulan nanti akan di-update (mengenai stok komponen di pabriknya), nanti dihubungi lagi,” tutupnya.

Berita Sumber Dari gridoto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Selamat Datang Di Website Yuda Wuling,Membantu Bapak/Ibu Untuk Pembelian Wuling Cash Dan Kredit
Powered by